Program Diploma III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Selasa, 04 Juni 2013

Cara Membuat Garis Tabel Pada Microsoft Excel

Gridlines yang ada pada lembar kerja MS Excel hanya sebagai garis bantu saja dan tidak akan tercetak pada saat kita print atau jika dilihat pada print preview tidak akan muncul. Namun ada kalanya kita ingin membuat garis-garis tersebut menjadi tampak jika kita ingin membuat sebuah tabel pada Microsoft Excel. Memang sebagian besar pengguna Microsoft Excel menggunakan MS Excel biasanya untuk keperluan tabelisasi data atau pengaturan data-data maupun grafik. Berikut ini cara pembuatan garis untuk keperluan pembuatan tabel pada Microsoft Excel :
  • Terlebih dahulu kita seleksi data yang akan dimasukan dalam tabel, atau akan dibuat tabel.
  • Pada menu ribbon Home silahkan klik pada panah Border.
membuat tabel excel
  • Setelah mengklik tanda panah pada Border maka akan muncul drop down menu dengan pilihan macam-macam garis yang kita inginkan, jika kita ingin member semua garis pada bidang yang tadi kita blok maka silahkan dipilih All Borders.
membuat tabel excel2
  • Jadi memang pada tool Border ini kita diberi keleluasaan untuk memilih mana yang akan kita beri garis dan model garis seperti apa sudah tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar